Aliansi Nusantara Dukung Penuh Pansus Hak Angket KPK DPR RI

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

CHIB, Jakarta Selatan – Mencermati kontroversi hak angket oleh DPR RI dalam melaksanakan fungsi pengawasan terhadap penanganan kasus-kasus korupsi yang tengah dijalankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  di Indonesia, Aliansi Nusantara memberikan sikapnya. Aliansi Nusantara mendukung sepenuhnya kepada Pansus Hak Angket KPK DPR RI dalam kinerjanya dalam rangka melakukan penyelidikan terhadap persoalan hukum yang ditangani KPK dapat berjalan secara obyektif, transparan dan akuntabel sebagaimana amanat konstitusi.

“Kami juga mendukung upaya pemberantasan korupsi yang telah dilakukan oleh KPK maupun lembaga-lembaga penegak hukum lainnya agar independen dan fokus pada penegakan hukum dan keadilan,” kata Ketua Umum Aliansi Nusantara, Budiman Soelaim kepada CHIB melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis (27/7/2017).

Selain itu, lanjut Budiman, pihaknya juga meminta kepada masing-masing lembaga tinggi negara tetap mengutamakan kepentingan nasional. “Sehingga hubungan kelembagaan yang harmonis dan tidak saling melemahkan serta berdampak pada membingungkan rakyat,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Nusantara Zainal Abidin, meminta kepada Partai-partai politik agar menghentikan politik pencitraan pada politik hak angket KPK karena hanya merongrong kewibawaan Lembaga DPR dalam menjalankan fungsinya sebagaimana ketentuan perundang-undangan.

“Sebagai lembaga sosial kontrol,  Aliansi Nusantara berkomitmen memberikan rekomendasi serta penilaian Objektif dan akuntabel terhadap kinerja-kinerja Lembaga tinggi Negara sehingga bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan bernegara,” tambah Zainal. (Fajar)

Waktu Publikasi: 27/7/2017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*