Serial Dialog Alsantara Bahas Kebangkitan Kopi Nusantara

Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someoneShare on Whatsapp

 

Jakarta,- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Nusantara kembali menggelar Serial Dialog Nusantara di Coffe Shop Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Tema yang diangkat adalah “Menanti Era Kebangkitan Kopi Nusantara.”

Narasumber yang hadir dalam diskusi ini yaitu, Ir. Anang Prihantoro (Anggota DPD RI asal Lampung), H. Nofi Candra, SE (Anggota DPD RI asal Sumatera Barat), Prof. Dr. John Pieris, S.H., M.S (Anggota DPD RI asal Maluku) dan Mickael Rudy (Praktisi dan Pakar Kopi).

Diskusi secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Adam Bakhtiar, SH, MH, mewakili Sekjen DPD RI Dr. Reydonnyzar Moeneok, M.Devt. M.D yang berhalangan hadir.

Dalam pengantar diskusi, Ketua Umum DPP Aliansi Nusantara T. Budiman Soelaim menyampaikan bahwa Indonesia memiliki kebun kopi terluas di dunia, namun dari segi jumlah produktivitasnya masih rendah.

“Dalam hal produktivitas kopi, kita masih kalah dengan Brazil dan Vietnam. Dari total produksi kopi tingkat dunia yang mencapai sekitar 154 juta karung, ada 80 jutaan karung berasal dari kedua negara tersebut,” ungkapnya.

Berikut beberapa dokumentasi acara tersebut:

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*