Teladani Perjuangan Pahlawan Untuk Gerakkan Pembangunan Daerah

Foto bersama para pengurus Aliansi Nusantara, usai pelantikan DPW Aliansi Nusantara Provinsi DKI Jakarta dan DPC Aliansi Nusantara di seluruh wilayah Jakarta, di Gedung Joang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Foto: AH.
Share this...
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

 

Jakarta,- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Nusantara T. Budiman Soelaim meminta seluruh Kader Aliansi Nusantara untuk meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan pendiri bangsa. Yaitu tentang perjuangan tulus tanpa pamrih, semata-mata demi kemerdekaan, kedaulatan serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Saya minta seluruh Kader Aliansi Nusantara untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan. Selanjutnya, semangat yang sama itu harus dimiliki dan dijiwai untuk menggerakkan pembangunan di daerahnya masing-masing,” ujarnya usai melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Aliansi Nusantara Provinsi DKI Jakarta dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) di seluruh wilayah Jakarta, di Gedung Joang ’45 di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) pagi.

Pria yang akrab dipanggil Bang Budiman itu mengatakan, dipilihnya Gedung Joang ’45 sebagai tempat pelantikan juga bukan tanpa makna. Menurutnya, Gedung Joang ’45 merupakan salah satu situs sejarah yang dapat mengingatkan kita semua untuk selalu ingat perjuangan para pendahulu kita di masa-masa seputar kemerdekaan di Tahun 1945.

Bang Budiman berharap, para para Pengurus Aliansi Nusantara di DKI Jakarta, yang dilantik di Gedung Joang ini dapat selalu ingat dan belajar dari perjuangan para pahlawan.

“Gedung Joang ’45 ini merupakan salah satu situs pengingat perjalanan sejarah bangsa kita. Dengan titik tolak ini, diharapkan kita mampu belajar dari tantangan perjalanan kita sebagai suatu bangsa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPP Aliansi Nusantara, Zainal Abidin menjelaskan mengenai Aliansi Nusantara atau disingkat Alsantara. Yaitu, sebuah organisasi kemasyarakatan yang mempunyai visi untuk “Menjadi penggerak pembangunan daerah untuk mewujudkan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Didirikan sejak 15 Januari 2016, kini Alsantara sudah terbentuk di 27 Provinsi, untuk tingkat DPW. Selain itu, Alsantara juga sudah terbentuk di 80 Kabupaten/kota untuk tingkat DPC di Seluruh Indonesia. “Pelantikan Aliansi Nusantara di DKI Jakarta ini merupakan yang pertama. Selanjutnya, wilayah-wilayah lainnya akan segera dilantik,” kata Zainal.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Nusantara Wilayah (Korwil) DKI Jakarta, Ranto M.H Manik merinci pengurus di DKI Jakarta yang dilantik pada pagi tadi. Ketua DPW Aliansi Provinsi DKI Jakarta dijabat oleh Adi Prakoso, Ketua DPC Jakarta Barat dijabat oleh Saipul Rahman, SH., dan Ketua DPC Jakarta pusat dijabat oleh Leman Surya Lesmana.

Lalu, DPC Jakarta Selatan diketuai oleh A. Bashar, SH, MH., DPC Jakarta Utara diketuai oleh Herry Joko Sutrisno, SH, serta DPC Jakarta Timur yang diketuai oleh Frihardo Pasaribu.

“Saya harap semua pengurus yang dilantik ini nantinya dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan dan kemajuan di wilayah DKI Jakarta ini,” ujar Ranto, yang juga merupakan Bendahara Umum DPP Aliansi Nusantara itu. (Red.)

Sumber Berita (Klik tautan untuk membaca langsung ke situs): Nusantaraview.com

Waktu Publikasi: 17 Februari 2018

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*